Minggu, 19 Februari 2017

Karya Ilmiah Bisnis Distro

Tags


Alfi Yusron Aulia
16.11.0789

1.Abstrak

Karya Ilmiah ini akan membahas tentang bagaimana kita memulai bisnis sebagai Distro, apa itu Distro ? Distro adalah singkatan dari distribution store atau toko tempat penitipan barang -barang clothing brand -brand lokal. Banyak anak-anak mudah yang memilih berbelanja di Distro karena desain dari jenis barang itu sendiri cukup unik dan tidak tersedia di toko baju lainya.

Jika kita memakai baju yang kita beli dari distro, dapat di pastikan bahwa hanya kita yang memakai baju tersebut. Inilah alasan mendasar kenapa distro lebih di gandrongi oleh anak muda, karena memang sifat anak muda yang selalu ingin tampil beda dengan yang lainnya.

2. Isi

Banyaknya minat anak muda terhadap kebutuhan fashion yang membuat peluang usaha di bidang Distro terbuka lebar, tidak hanya bagi orang dewasa, namun juga bagi kamu yang masih remaja. Adapun beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum memulai usaha Distro yaitu adalah

a. Modal

Untuk memulai sebuah usaha tentunya harus membutuhkan sebuah modal, besar kecilnya modal mempengaruhi jenis usaha apa yang akan kita lakukan, tapi untuk kalian yang ingin memulai usaha distro ini tidak perlu khawatir karena untuk usaha Distro sendiri tidak memerlukan biaya yang besar untuk membuka distro kalian sendiri melaikan kalian bisa bekerjasama dengan toko Distro sebagai agen mereka dan setelah usaha kalian berkembang kalian bisa mulai membuka toko Distro kalian sendiri.

b. Lokasi 

Memiliki Toko Distro sendiri tapi kalian tidak memiliki tempat yang strategis sehingga mengakibatkan sedikitnya hasil penjualan dan membuat pendapatan kalian kecil. Jadi kalian harus bisa mencari tempat yang strategis contohnya dipusat kota, dekat tempat umum, jalan raya utama, dan tempat-tempat yang sering di lalui orang dengan mudah.

c. Target Pemasaran

Sebelum memulai sebuah usaha kita harus memperhitungkan siapa kira-kira yang akan membeli produk yang kita buat contoh target pemasarannya bisa dari anak-anak, remaja, orang tua dll. Berhubung yang akan kita bahas adalah Toko Distro makan jelas target pemasarannya adalah anak-anak muda Pastikan memberikan pelayanan terbaik yang membuat konsumen puas, tak lupa mencari tahu apa yang di inginkan konsumen terhadapat distro kalian.

d. Desain

Untuk desain dibagi menjadi dua yaitu desain untuk tempat kalian dan desain untuk barang yang kalian jual. Kebanyakan anak muda akan lebih memilih tempat yang unik dan berbeda. Pastikan desain tempat / toko distro anda unik dan terkesan elegan, agar konsumen penasaran, selain itu juga usahakan desain barang seperti baju memiliki desain yang khas yang hanya ada pada distro anda sendiri.

e. Lingkungan

Usaha ditro akan berjalan lancar apabila di sekitarnya banyak di temukan anak muda yang fashionable. Lingkungan yang banyak di gandrongi oleh anak muda tentunya akan sangat berpengaruh terhadap toko distro yang kita dirikan. Berbeda jika kita membuka distro di tempat yang jarang di temui akan muda, ini akan membuat distro kita sepi.

3. Referensi

http://seribupeluang.blogspot.com/2014/11/cara-sukses-memulai-usaha-distro.html

https://id.wikipedia.org/wiki/Distro_(pakaian)




EmoticonEmoticon